Ulasan langsung M2 MacBook Air 2022

Ulasan langsung M2 MacBook Air 2022

Posted on


M2 Macbook Air Midnight Tutup sekarangSumber: Gerald Lynch/iMore

Bagaimana Anda meningkatkan kesempurnaan? Untuk Apple, ini dengan MacBook Air M2 yang semuanya baru, yang memulai debutnya di acara WWDC 2022 musim panas ini.

Selama lebih dari satu dekade, faktor bentuk MacBook Air telah bertahan sebagai laptop ultraportabel terbaik, memunculkan gelombang peniru dan memicu kegilaan laptop “ultrabook”. Ringan dan kuat, itu mendorong batas-batas dari apa yang orang pikir bisa mereka capai dengan paket sekecil itu.

Tapi, setidaknya dalam hal estetika, MacBook Air tidak banyak berubah sejak Steve Jobs pertama kali melepaskan bingkai ultra-tipisnya dari casing manila bertahun-tahun yang lalu di Macworld 2008. Tergoda pada tahun 2008 sekarang menjadi norma, bahkan di antara produsen yang lebih kecil. . Dan, seperti yang kita lihat dalam ulasan kami tentang MacBook Pro 13 inci dengan chip M2, Apple tidak memiliki masalah dengan perangkat keras yang baru diluncurkan yang mempertahankan desain eksternal yang sangat familiar, ketika desain itu telah membuktikan nilainya. Jika tidak rusak, jangan perbaiki – dan selama bertahun-tahun, itulah nasib MacBook Air.

Namun, melompat dari 2008 ke WWDC 2022 dan Apple akhirnya merasa cocok untuk sepenuhnya memperbarui jajaran MacBook Air. Tidak hanya sekarang menggunakan chipset M2 yang baru diluncurkan, tetapi juga hadir dalam faktor bentuk yang direvisi (dan masih sangat tipis) – serta berbagai warna baru. Apakah MacBook Air baru memiliki apa yang diperlukan untuk memukau orang banyak lagi?

Kami memiliki MacBook Air M2 di tangan kami di Apple Park. Berikut adalah kesan pertama kami sebelum ulasan lengkap MacBook Air 2022 kami.

Rancangan

Memulai dengan Macbook Air

Sumber: iMore

Butuh pembangkit tenaga listrik yang ringan? MacBook Air M2 mungkin memiliki desain sasis baru, tetapi tetap ringan dan ramping, dengan Apple mempertahankan gaya ramping yang telah membuat lini ini begitu populer di masa lalu. Hilang sudah cangkang meruncing yang memberikan profil tajam pada Air generasi sebelumnya; sekarang ada desain yang lebih datar yang lebih mirip dengan jajaran MacBook Pro. Berukuran hanya 11,3 mm tebal, beratnya hanya 2,7 pon, membuatnya sedikit lebih ringan dari model terbaru. Anda dapat memasukkan benda ini ke dalam ransel dan melupakannya – dan dengan mudah menyeimbangkannya dengan satu tangan.

Seperti bocoran sebelumnya, ada beberapa opsi warna lagi untuk dipilih, tetapi tidak cukup seperti pelangi iMac yang diharapkan banyak orang. Meskipun Anda tidak akan mendapatkan nuansa hijau, kuning, dan ungu seperti yang disarankan sebelumnya, Anda masih memiliki Silver, Space Grey, Midnight, dan Starlight untuk dipilih. Dan sementara opsinya lebih sedikit dari yang diharapkan, mereka sangat menarik dalam daging – opsi Starlight memiliki kualitas yang hampir berwarna-warni saat bergerak melalui cahaya, sementara Midnight sedekat mungkin dengan hitam seperti laptop. untuk melihat Apple pernah melakukannya.

Kabel Magsafe Ruang Abu-abu Macbook Air M2

Sumber: Gerald Lynch/iMore

Fitur pengembalian adalah salah satu fitur yang paling disambut baik dari desain MacBook Air baru 2022. Penggemar MagSafe akan senang mendengar bahwa metode pengisian daya snap-on telah lama ditunggu-tunggu, yang berarti keduanya Built-in Port Thunderbolt untungnya gratis untuk penggunaan aksesori saja. Kabel pengisi daya MagSafe juga akan cocok dengan warna MacBook Air pilihan Anda. Mereka yang ingin mendengarkan atau membuat musik di M2 MacBook Air juga akan menghargai penyertaan jack headphone 3.5mm dengan dukungan untuk headphone impedansi tinggi – berguna untuk semua streaming Apple Music beresolusi tinggi.

layar macbook air m2

Sumber: Gerald Lynch/iMore

Beralih ke Display dan Anda akan menemukan layar Liquid Retina 13,6 inci, 2560×1664. Itu masih panjang, tetapi layar mini-LED kelas atas tidak membuat perbedaan kali ini – yang tidak mengejutkan mengingat dampak harga yang mungkin terjadi. perangkat komputasi. Menawarkan kecerahan 500 nits, dengan bezel yang lebih tipis dari generasi sebelumnya (walaupun takik kamera), MacBook Air baru dengan chip M2 terasa seperti layar yang lebih besar daripada model sebelumnya. Warnanya indah, mendukung hingga 1 miliar warna berbeda sekarang, dengan kecerahan yang membuatnya sangat mudah dibaca bahkan dalam pencahayaan yang keras dari showroom Apple Park. Anda juga akan menemukan webcam FaceTime 1080p built-in di bagian atas, yang kami harap akan menawarkan lebih banyak kejelasan daripada yang sering ditemukan di Studio Display.

keyboard macbook air starlight m2

Sumber: Gerald Lynch/iMore

Menekan keyboard, Apple tampaknya terus menanggapi kritik penggemar. Ada banyak perjalanan di atas trackpad Force Touch yang besar, dengan tombol klik yang memuaskan. Satu set tombol garis fungsi tinggi penuh juga sekarang terintegrasi, bersama dengan sensor Touch ID yang praktis di kanan atas untuk login bebas kata sandi dan otentikasi pembayaran. Empat speaker, yang mampu memutar audio spasial Dolby Atmos, juga berada di antara tombol dan layar (walaupun kami belum mendengarnya beraksi).

Chip M2 dan spesifikasi internal

M2 Macbook Air terbuka

Sumber: Gerald Lynch/iMore

Namun, chip M2-lah yang bisa dibilang merupakan bagian paling menarik dari MacBook Air baru untuk tahun 2022. Silikon generasi kedua yang dipesan lebih dahulu dari Apple terdengar seperti binatang buas – tidak sekuat revisi M1 Max dan M1 Pro dari generasi pertama, tetapi tidak jauh dari itu. dari mereka juga.

Menggunakan proses manufaktur 5nm baru dan mengompresi 20 miliar transistor, Apple mengatakan mereka mengharapkan kinerja 8% lebih cepat pada CPU, GPU 35% lebih kuat, dan mesin saraf 40% lebih cepat daripada di M1. Jumlah transistor tambahan ini juga memungkinkan pengontrol memori menyediakan bandwidth memori terpadu 100 GB/s, lompatan 50% dari M1.

M2 Macbook Air Starlight Hero

Sumber: Gerald Lynch/iMore

M2 dibagi antara CPU 8-inti (empat kinerja tinggi, empat efisiensi) dengan cache yang lebih besar dan GPU 8- atau 10-inti. Dengan opsi GPU 8-inti, Anda akan mendapatkan kinerja grafis 18% lebih baik dibandingkan daya dibandingkan dengan M1, sedangkan opsi 10 GPU menggandakannya. Ini lebih dari mampu memainkan game kelas atas (seperti Resident Evil Village yang akan segera di-porting yang dipamerkan di WWDC 2022) dan beberapa aliran video beresolusi tinggi pada resolusi hingga 8K.

Side M2 ​​Macbook Air Starlight

Sumber: Gerald Lynch/iMore

Efisiensi daya juga tetap luar biasa – Anda akan mendapatkan pemutaran video hingga 18 jam di aplikasi Apple TV dan 15 jam penjelajahan web nirkabel per pengisian daya. Pengisian cepat dengan pengisi daya yang kompatibel juga didukung melalui outlet USB-C 67W, memungkinkan Anda mencapai kapasitas 50% hanya dalam waktu pengisian 30 menit.

Dalam hal opsi konfigurasi, Anda akan dapat meningkatkan GPU 8-core standar ke GPU 10-core, memilih antara RAM 8GB/16GB/24GB, dan SSD 256GB, 512GB, 1TB, atau 2GB.

Harga dan ketersediaan

Memulai dengan Macbook Air

Sumber: iMore

MacBook Air M2 2022 akan tersedia di Apple Store bulan depan, dengan harga mulai dari $1.119 / £1.249. Dan Anda juga bisa mendapatkan potongan $100/£100 dari harga pendidikan.

Itu membuatnya sedikit lebih mahal daripada MacBook Air M1 yang masih kuat, yang akan tetap dijual dengan harga $999. Tetapi desain dan generasi chipset baru tidak akan pernah murah. Ini juga berarti harga MacBook Air sekarang setara dengan harga MacBook Pro 13 inci entry-level, yang berarti pembeli potensial perlu mempertimbangkan apakah portabilitas ultra atau port tambahan adalah item terpenting dalam daftar belanja mereka.

Ujian praktek: vonis awal

Memulai dengan Macbook Air

Sumber: iMore

Dimasukkannya chipset M2 baru sudah cukup untuk memikat mereka yang tergoda oleh bingkai tipis MacBook Air. Tapi satu set baru pilihan desain penuh warna dan sasis yang didesain ulang akan membuat mereka yang mencari MacBook Pro tingkat pemula berpikir sebelum membuang uang mereka.

Kami akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk membawa M2 melalui langkahnya di udara (sudah terbukti luar biasa di MacBook Pro 13 inci yang baru) – dan untuk melihat apakah desain baru tetap dapat diandalkan sebagai teman perjalanan seperti MacBook Air terakhir. – tapi, karena MacBook Air seharusnya milik Apple laptop tingkat pemula, sulit membayangkan tampilan pertama yang lebih mengesankan; bahkan jika kenaikan harga membuatnya sedikit lebih sulit untuk membayar.

Lebih ringan, lebih tipis, dan lebih bertenaga

Warna Udara Macbook M2

MacBook Air dengan M2

pembangkit listrik kecil

Chip M2 yang semuanya baru memberi daya pada MacBook Air tertipis yang pernah ada.

Kami dapat memperoleh komisi untuk pembelian menggunakan tautan kami. Belajarlah lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.