Kantor Editorial: Kontroversi Pasca-WWDC dan Pembaruan Besar Akan Hadir di Apple

Kantor Editorial: Kontroversi Pasca-WWDC dan Pembaruan Besar Akan Hadir di Apple

Posted on


iPad Pro 129 2021Sumber: Daniel Bader / iMore

Sudah lebih dari seminggu sejak Apple WWDC22, dan dengan itu banyak kontroversi seputar beberapa keputusan fitur perangkat lunak Apple baru-baru ini. Tetapi di antara hasil yang bagus juga ada lebih banyak rumor tentang produk masa depan yang sedang dikerjakan, jadi mari kita mulai!

Apple terus mengirim pesan campuran tentang Stage Manager di iPadOS 16

Manajer Pemandangan iPadOS 16

Sumber: Apple

Kontroversi terbesar dalam rangkaian pembaruan perangkat lunak ini – iOS 16, iPadOS 16, macOS Ventura dan watchOS 9 – terletak pada Stage Manager di iPadOS 16. Stage Manager pada dasarnya adalah manajemen jendela yang baik dan multitasking di iPad yang kami inginkan selama bertahun-tahun sekarang, tetapi masalah? Apple telah membatasinya hanya untuk iPad M1s, yang berarti iPad Pro dan iPad Air 5 2021.

Awalnya, Apple membuatnya tampak seperti persyaratan M1 karena Virtual Memory Swap, yang tampaknya hanya mampu di iPad M1. Namun, ternyata Anda tidak perlu VMS untuk Stage Manager, karena pengembang telah menemukan bahwa model dasar iPad Air 5 64GB dapat menggunakan Stage Manager, meskipun tidak memiliki VMS. Faktanya, VMS tidak tersedia di iPad Air 5 hingga model kapasitas 256GB kelas menengah dari VMS, tetapi ternyata tidak demikian, setidaknya sepenuhnya.

Seluruh kontroversi Stage Manager adalah kekacauan besar. Saya tahu kami menyesalkan mengapa Apple menempatkan M1 di iPad jika tidak memanfaatkannya karena sebelum iPadOS 16, iPadOS sangat membatasi dan hanya menahan M1. Namun, ketika kita berbicara tentang fitur yang paling diinginkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari chip M1, manajemen jendela dasar bukanlah apa yang kita pikirkan.

Sangat mengecewakan bahwa fitur terbesar iPadOS 16 tidak dihargai oleh kebanyakan orang karena Stage Manager tidak akan bekerja pada iPad non-M1, merusak nilai dan umur panjang iPad secara keseluruhan. Maksud saya, saya bahkan akan senang dengan versi Stage Manager yang dipermudah di iPad Pro 2020 saya, di mana saya mungkin hanya dapat membuka tiga aplikasi sekaligus. Ini sudah menjadi masalah dengan Split View dan Slide Over, jadi saya tidak mengerti mengapa kompromi tidak dapat dilakukan. Tapi saya kira Apple hanya ingin menjual lebih banyak iPad, bukan?

Model iPad dasar berikutnya bisa mendapatkan USB-C

iPad Space Grey (2021) dengan Apple Pencil

Sumber: Luke Filipowicz / iMore

Berbicara tentang iPad, sementara banyak dari kita teknisi berpikir iPad terbaik adalah iPad Air 5, banyak orang senang dengan model dasar iPad. Dan rumor terbaru mengisyaratkan upgrade besar ke iPad generasi ke-10 yang sudah lama tertunda.

Itu benar! Sepertinya iterasi berikutnya dari iPad dasar mungkin datang dengan port USB-C alih-alih Lightning, yang akhirnya akan membuatnya sejalan dengan keluarga iPad lainnya. Namun, itu mungkin hanya mendapatkan chip A14, yang berarti tidak, sayangnya Anda tidak dapat menggunakan Stage Manager di iPadOS 16. Bagi kebanyakan orang, ini mungkin bukan masalah besar. Desain iPad dasar mungkin atau mungkin tidak berubah – kita tidak akan tahu sampai akhir tahun ini.

Peningkatan iPad Pro Anda Berikutnya

Bahkan ada lebih banyak berita iPad untuk ditangani minggu ini juga. Seperti yang kami harapkan dari iPad Pro yang diperbarui tahun ini, rumor terbaru adalah bahwa iPad Pro akan mendapatkan peningkatan besar dengan M2, pengisian daya nirkabel, dan banyak lagi. Ini seharusnya tidak mengejutkan karena Apple meluncurkan MacBook Air dan MacBook Pro M2 di WWDC22.

Tapi saya penasaran dengan aspek pengisian nirkabel. iPad Pro jauh lebih besar dari iPhone favorit Anda, jadi bagaimana cara kerja pengisian daya nirkabel? Apakah pengisi daya nirkabel saat ini di pasaran cukup kuat untuk mengisi daya iPad secara nirkabel? Dan jujur, seberapa efektif itu? Maksud saya, dapatkah Anda membayangkan harus meletakkan iPad Anda di pengisi daya nirkabel dengan sempurna setiap saat? Itu akan membuatku gila. Ini bisa menjadi pengisian terbalik, di mana Anda dapat menggunakan iPad Pro untuk mengisi daya AirPods atau bahkan iPhone Anda. Saya kira kita tidak akan tahu sampai musim gugur ini.

Dan sementara saya masih menemukan iPad Pro 12,9 inci sedikit berat bagi saya dalam hal ukuran, Apple dapat melangkah lebih jauh dengan iPad Pro 14,1 inci. Namun, rumor lain muncul tentang iPad Pro yang lebih besar ini, di mana ia mungkin tidak memiliki layar mini-LED atau ProMotion, yang sama sekali tidak menjadikannya iPad “Pro”. Bagaimanapun, iPad yang lebih besar itu tidak akan diharapkan sampai tahun 2023, jadi masih ada waktu untuk melakukannya.

Di bentangan rumah untuk iPhone 14

iPhone 14 boneka putih bersama iPhone 13 biru

Sumber: iUpdate

Sekarang WWDC22 telah berlalu, kami hanya beberapa bulan lagi dari acara besar Apple berikutnya, yang tidak diragukan lagi akan memberi kami iPhone 14.

Minggu ini kami melihat lebih dekat seperti apa model iPhone 14 akan terlihat berkat unit dummy di alam liar. Jika Anda menonton videonya, Anda akan dapat melihat tonjolan kamera yang jauh lebih besar pada model iPhone 14, yang mungkin merupakan pertanda baik dari peningkatan perangkat keras kamera, seperti lompatan besar ke 48 megapiksel. Tetapi perbedaan besar lainnya adalah kurangnya takik, yang telah digantikan oleh tata letak kamera pil dan lubang-lubang. Sejujurnya, saya tidak sabar untuk melihat seperti apa masa depan iPhone!

Oh, dan berbicara tentang iPhone 14, pecinta selfie bersukacita – iPhone 14 juga dapat mengambil manfaat dari sistem kamera depan yang jauh lebih baik, bukan hanya bagian belakang. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya mencoba untuk mendapatkan selfie yang bagus di Disneyland, hanya untuk membuatnya terlihat sangat buram dan sesuatu yang tidak dapat saya posting di media sosial saya.

Lebih segera

Itu semua untuk minggu ini. Ini akan menjadi musim panas yang sibuk lagi saat kita menyelam lebih dalam ke semua perangkat lunak yang diperbarui dalam beberapa bulan mendatang. Oh, dan semoga seluruh kegagalan Stage Manager juga sedikit memudar.

Sampai Lain waktu,

- Christine Romero Chan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.