Dari MacBook Touch Bar ke Touch Keyboard: Akankah Apple meninggalkan tombol fisik?

Dari MacBook Touch Bar ke Touch Keyboard: Akankah Apple meninggalkan tombol fisik?

Posted on


Side M2 ​​Macbook Air StarlightSumber: Gerald Lynch/iMore

Selalu ada MacBook baru di cakrawala, bahkan setelah dua yang baru baru saja diumumkan. Paten Apple yang baru-baru ini dirilis menunjukkan bahwa salah satu MacBook masa depan ini dapat meminjam sesuatu dari masa lalu lini produk dengan cara baru yang berpotensi revolusioner. Paten untuk “Perangkat Memiliki Sistem Antarmuka Terintegrasi” menyebutkan fitur yang sangat mirip dengan Touch Bar pada steroid. Jika benar, pengenalan fitur baru akan mewakili perubahan besar-besaran di pihak orang-orang di Apple.

Paten baru Apple, tertanggal 21 Juni, menunjukkan bahwa perusahaan dapat mengerjakan MacBook dengan pengisi daya iPhone nirkabel built-in dual-display. Di antara manfaat laptop potensial ini mungkin termasuk adalah “layar kedua (yang) dapat dikonfigurasi untuk menampilkan gambar keyboard di wilayah keyboard casing atas”. Dengan kata lain, keyboard fisik MacBook suatu hari nanti bisa digantikan oleh keypad numerik.

Pada tahun 2016, Apple meluncurkan Touch Bar pada model MacBook Pro tertentu. Setelah dianggap sebagai “antarmuka terobosan” oleh Apple, layar multitouch tingkat Retina telah menggantikan deretan tombol fungsi tradisional di atas keyboard fisik laptop. Dengan Touch Bar, pengguna dapat menggunakan kontrol digital yang berubah saat berpindah antara aplikasi asli dan pihak ketiga. Meskipun Apple akhirnya menambahkan Touch Bar ke seluruh lini MacBook Pro antara 2017 dan 2020, itu tidak pernah menunjukkan banyak cinta pada fitur tersebut atau menawarkan pembaruan perangkat lunak untuknya. Akhirnya, ketika model MacBook Pro 14-inci dan 16-inci 2021 diumumkan akhir tahun lalu, Touch Bar tidak lagi menjadi pilihan.

Banyak dari kita menyukai Touch Bar dan kesal melihatnya pergi. Namun, kami menerimanya karena semua fitur hebat yang hadir pada model MacBook Pro generasi saat ini, termasuk MacBook Air (2022) yang baru diumumkan. Publikasi paten hari ini dan pengenalan MacBook Pro 13 inci lainnya, yang masih menyertakan Touch Bar, menunjukkan bahwa Apple belum sepenuhnya menutup pintu pada multitouch di lini MacBook.

Hingga pengumuman model MacBook Pro 2021 yang sama, Apple telah lama menghentikan opsi port pengisian daya MagSafe di laptopnya. Saat ini, fitur populer masih hidup dan baik di MacBook Pro 14-inci dan 16-inci serta MacBook Air (2022). Oleh karena itu, sangat mungkin Touch Bar suatu hari nanti akan berubah menjadi “Touch Keyboard”.

Saya tidak optimis, namun. Menghadirkan keyboard MacBook serba digital secara online sepertinya merupakan tugas besar, dan yang disertai dengan risiko besar. Seperti yang ditunjukkan oleh keyboard kupu-kupu yang sekarang terkubur, pengguna MacBook pilih-pilih dan bahkan tidak menyukai perubahan kecil dalam hal keyboard. Jadi keypad numerik lengkap harus berfungsi seperti yang dijanjikan dan tidak secara drastis mengubah cara kerja pengetikan.

Apa itu mungkin? Touch Bar hanya menggantikan beberapa tombol fungsi yang jarang digunakan; Saya tidak bisa membayangkan keributan yang mungkin terjadi jika Apple mengganti semua kunci fisik dengan layar sentuh. Juga, siapa yang akan membersihkan noda yang pasti akan muncul pada setiap keypad numerik?

Paten tidak berarti banyak

Paten Apple tidak selalu mengarah pada produk konsumen baru. Oleh karena itu sangat mungkin bahwa yang terbaru tidak akan melihat cahaya hari sebagai produk yang sebenarnya. Namun, jika Apple memiliki rencana untuk keypad numerik di Mac, saya cukup yakin kita akan melihatnya lebih dulu untuk perangkat non-Apple. Hanya setelah pengujian ekstensif, Apple akan mempertimbangkan untuk merilis keypad numerik untuk menyebut dirinya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.