Apple menghadapi penyelidikan antimonopoli di Meksiko atas keluhan baru, bersama dengan Google


Gerakan anti-trust sedang meningkat saat ini, dan sebagai salah satu raksasa teknologi, Apple berada tepat di tengah badai. Setelah Amerika Serikat, tampaknya gerakan ini mendapatkan momentum di bagian lain Amerika sekarang. Beberapa hari setelah Brasil melarang penjualan iPhone yang dikirim tanpa batu bata pengisian daya, Meksiko sekarang memiliki penyelidikan anti-trust baru ke Apple, serta Google.

Laporan baru dari Reuters mengatakan Apple dan Google menghadapi penyelidikan praktik anti persaingan di Meksiko. Pengaduan itu diajukan ke regulator telekomunikasi negara itu, El Instituto Federal de Telecomunicaciones, juga dikenal sebagai IFT, oleh Mony de Swaan Addati. Mony de Swaan Addati sebelumnya menjabat sebagai kepala federasi telekomunikasi, yang kemudian digantikan oleh IFT.

Keluhan anti-trust tentang monopoli app store

(Kredit gambar: masa depan)

Keluhan tersebut menuduh Apple dan Google menahan persaingan dengan “mengambil keuntungan dari monopoli mereka di toko aplikasi untuk mengikat penggunaan sistem pemrosesan pembayaran mereka sendiri dengan pembelian dalam aplikasi.” Mony dari Swaan Addati juga mengatakan komisi 15-20% di Google Play Store dan biaya App Store Apple menyebabkan inflasi harga bagi konsumen.

Tinggalkan komentar