Apple 2-3 tahun ke depan dengan prosesor M-series, kata analis

Posted on


Kebangkitan Mac menjadi pusat perhatian dalam hal pangsa pasar pasar PC berbasis Arm.

Sebuah laporan baru dari Strategy Analytics memperkirakan bahwa pasar chip komputer seluler berbasis Arm tumbuh 27% menjadi $35,1 miliar pada tahun 2021. Menurut laporan itu, Qualcomm, Apple, dan MediaTek memegang posisi tiga teratas dalam pendapatan saham.

Apple akan memegang 31% dari bagian pendapatan ketika melihat pasar chip berbasis Arm secara keseluruhan, tetapi segalanya menjadi lebih besar ketika melihat secara khusus di pasar laptop. Sravan Kundojjala, penulis laporan dan direktur Handset Component Technologies di Strategy Analytics, mengatakan perusahaan memegang 90% pendapatan di pasar ini karena keberhasilan prosesor M-Series-nya.

“Apple telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin pasar yang jauh dalam prosesor laptop berbasis Arm dengan pangsa pendapatan hampir 90%. Keluarga prosesor seri-M Apple menetapkan tolok ukur dan memberi Apple keunggulan 2-3 tahun atas prosesor Arm-PC lainnya. vendor.Qualcomm hanya memperoleh 3% pangsa pendapatan di pasar prosesor laptop berbasis Arm pada tahun 2021 dan tertinggal di belakang Apple dalam hal kinerja prosesor. Meskipun pangsanya rendah, Qualcomm terus berinvestasi dalam prosesor laptop dengan inti prosesor Nuvia. Kami percaya bahwa prosesor laptop berbasis Arm menawarkan peluang menarik bagi Qualcomm, mengingat koleksi aset prosesor berkinerja tinggi perusahaan yang terus bertambah, termasuk CPU, GPU, AI, audio, pencitraan, konektivitas, permainan, dan keamanan.

Apple telah merilis sejumlah komputer yang menggunakan prosesor seri M baru. Faktanya, satu-satunya komputer yang tersisa untuk menerima prosesor berbasis Arm adalah Mac Pro yang diharapkan… kapan saja sekarang. ‘lainnya.

Berbicara tentang seri M, MacBook Pro 13-inci baru, yang dikirimkan dengan chip M2 baru, tersedia untuk pre-order besok.

Kami dapat memperoleh komisi untuk pembelian menggunakan tautan kami. Belajarlah lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.